Selasa, 13 Mei 2014

1 Do'a, Bila dirasa doa kita terlambat, renungkanlah ini !!!

Saudaraku yang dirahmati Allah terkadang kita sebagai manusia tidak bisa bersabar dalam kita berdoa dan menganggap bahwa Tuhan Allah terlambat dalam mengabulkan doa kita. Apakah kita mengalami seperti itu? Jika iya maka coba renungkanlah pelajaran dari Allah dalam surah Maryam 1-6 ini, DAHSYAT Luar Biasa :

**********************************************
1.      Kaf Ha Ya ‘Ain Sad ( hanya Allah yang tahu ).
2.      ( Yang dibacakan ini adalah ) Penjelasan tentang rahmat Tuhanmu kepada hamba-Nya, Zakaria,
3.      ( Yaitu ) ketika dia berdoa kepada Tuhannya dengan suara yang lembut.
4.      Dia ( Zakaria ) berkata, “Ya Tuhanku, sungguh tulangku telah lemah dan kepalaku telah dipenuhi uban, dan aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepada-Mu, ya Tuhanku.
5.      Dan sungguh, aku khawatir terhadap kerabatku sepeninggalku, padahal istriku seorang yang mandul, maka anugrahilah aku seorang anak dari sisi-Mu,
6.      Yang akan mewarisi aku dan mewarisi dari keluarga Yakub; dan jadikanlah dia, ya Tuhanku, seorang yang diridhai.”
************************************************************ 

Coba perhatikan baik-baik pada ayat yg ke 4, ketika nabi Zakariya berdoa kepada Allah
“Ya Tuhanku, sungguh tulangku telah lemah dan kepalaku telah dipenuhi uban, dan aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepada-Mu, ya Tuhanku.
 Intinya bahwa nabi zakariya belum pernah kecewa dalam berdoa kepada Allah meskipun sudah sekian lama bahkan sudah tua sekalipun belum dikabulkan hajatnya.
Dengan kesabaran yang begitu hebatnya sehingga akhirnya Allah perkenankan doanya dengan diberi anak yang nantinya bernama Yahya yang juga sebagai nabi. Walaupun usia sudah lanjut, istri sudah dinyatakan mandul tapi kalau Allah berkehendak tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini.
Soo jadilah orang yang selalu optimis dan yakin dengan sungguh2 dalam hati bahwa kita tidak akan pernah kecewa pada pilihan Allah. Yakinlah kalau seandainya hajat kita belum terpenuhi pada apa yg kita minta bisa jadi Allah telah mengganti dengan disingkirkanya balak/bencana yang akan mengancam kita.
Jika kita mengalami hal itu, memang wajar sebagai manusia lumrah/umumnya namun coba kita gunakan doa tadi di dalam setiap doa kita dengan perasaan yang mantap dan sungguh2 berharap akan pertolongan Allah SWT. Dialah Dzat Yang Maha Mengetahui setiap urusan hambanya sekarang maupun yang akan datang dan pastinya Allah lebih mengetahui daripada kita sebagai hambanya. Wallahu a'lam bishowab.

Renungkan juga Disini (Doamu & Rasamu)

Semoga bermanfaat & silakan dibagikan kepada teman sahabat atau keluarga yg lain.

Salam Sukses Super Mulia


0 komentar:

Posting Komentar